Tuesday 26 February 2013

nilah jurus mengendalikan amarah ala David Moyes kepada Marouane Fellaini



Manajer Everton David Moyes mengaku berulang kali mengingatkan Marouane Fellaini agar menahan kesabaran ketika dilanggar pemain lawan.

Fellaini dikenal memiliki temperamen yang mudah terpancing. Terkadang pemain lawan memanfaatkannya. Gelandang internasional Belgia itu harus menerima sanksi tiga pertandingan setelah menyerang bek Stoke City, Ryan Shawcross. Akhir pekan lalu, Fellaini membalas gasakan pemain Norwich City Bradley Johnson yang membuat lututnya terluka dengan sebuah ganjalan kasar.

"Sama seperti pemain lain, dia juga harus menghadapi banyak tekel dari pemain lawan. Tapi saya rasa dia tidak mendapat perlindungan yang semestinya jika terjadi sebuah pelanggaran," ujar Moyes.

"Sungguh membuat frustrasi, tapi harus dibilang dia pandai menanganinya. Saya terus mengingatkannya, 'Lihat Lionel Messi, dia ditendang terus menerus setiap pekan'. Semua pemain lawan ingin menendangnya karena itu satu-satunya cara menghentikannya, tapi dia hanya tersenyum dan terus bangkit."

"Saya bilang agar Fellaini menirunya. Saya rasa mungkin dia tidak bisa seperti Messi, tapi dia harus mencoba memiliki temperamen seperti Messi, yang sepertinya bisa melupakan serta menerima tindakan lawan untuk menghentikannya dan terus bermain."

0 comments:

Post a Comment