Tuesday 26 February 2013

Giggs menilai Hodgson melakukan kesalahan besar dengan tidak memanggil Ferdinand.



Rio Ferdinand tidak pernah lagi masuk skuat tim nasional Inggris sejak dibesut Roy Hodgson. Ia pun absen memperkuat negaranya di Euro 2012 meskipun banyak pihak yang menilai kalau ia masih pantas memperkuat negaranya.

Salah satu yang mendukung Ferdinand adalah rekan setimnya di Manchester United, Ryan Giggs. Menurutnya, pemain kelahiran 34 tahun lalu itu masih tampil bagus dan konsisten meski usianya sudah tidak muda lagi.

Ferdinand bermain cemerlang saat United menahan imbang tuan rumah Real Madrid 1-1 di Liga Champions beberapa hari lalu dan menunjukkan kalau ia masih berada dalam performa terbaiknya.

"Saya pikir Rio tidak terpengaruh dengan keputusan Hodgson yang menolak memanggilnya ke skuat Inggris dan saya rasa ia melakukan kesalahan besar dengan keputusannya itu. Permainanya masih bagus dan konsisten, seperti ditunjukkannya saat menghadapi Madrid. Kami senang ia berada di dalam tim kami," ucap Giggs seperti dilansir dari Daily Star.

"Inggris akan merasakan kerugian dengan tidak adanya Rio, tapi hal itu justru membawa berkah bagi kami. Ia mampu memimpin lini belakang dengan baik dan menjadi inspirasi bagi pemain lainnya yang lebih muda. Ia pemain yang pintar dan pribadi yang pintar."

Ferdinand sudah tidak memperkuat timnas Inggris sejak 2011. Ia pernah mengatakan masih berhasrat bermain untuk timnas tapi khawatir masanya sudah berakhir sejak Hodgson menolak memanggilnya.
goal.com

0 comments:

Post a Comment