Saturday 23 February 2013

David Villa & Lionel Messi Selamatkan Barcelona



Lionel Messi, Manu del Moral, Fernando Navarro - FC Barcelona v Sevilla



Barcelona kembali memetik poin sempurna dengan menumbangkan Sevilla 2-1 di Camp Nou dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Sabtu (23/2) malam waktu lokal.

Tapi, kemenangan Blaugrana tidak diraih dengan mudah. Pemain Sevilla begitu disiplin menjaga daerah pertahanan sepanjang babak pertama, bahkan seorang Lionel Messi tak mendapat banyak ruang tembak.

Tim tamu justru membuka keunggulan melalui aksi Alberto Botia Namun, Barca yang tidak mau dipermalukan di rumah sendiri berhasil menyamakan skor lewat sundulan David Villa kemudian Messi mengunci kemenangan Blaugrana setelah mendapat umpan matang Cristian Tello.

Kemenangan ini menjadi penegasan bahwa skuat Jordi Roura tidak terpengaruh kekalahan dari AC Milan di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin sekaligus menjadi bukti mereka masih superior di kompetisi domestik.

Barca tetap memuncaki klasemen sementara dengan 68 poin dari 25 pertandingan dan Sevillistas tertahan di urutan 11, mengantongi 32 angka.

Blaugrana menurunkan kekuatan terbaik sejak menit awal, termasuk Messi yang ditemani Villa serta Alexis Sanchez di lini depan, padahal mereka harus mempersiapkan leg kedua Copa del Rey versus Real Madrid di Camp Nou tengah pekan depan.

Messi menciptakan peluang untuk Andres Iniesta saat laga baru berjalan lima menit, tapi tendangan kaki kanan gelandang Spanyol belum menemui sasaran. Kombinasi duo bintang Blaugrana kembali merepotkan barisan belakang Sevilla, tapi sepakah Messi terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan Beto.

Sevilla terlihat nyaman dengan bermain bertahan yang diterapkan sehingga membuat Azulgrana kesulitan menembus area mereka dan untuk sementara berhasil membuat La Pulga 'mati kutu'.

Sevilla membuka skor tiga menit sebelum paruh pertama selesai. Berawal dari tendangan bebas Rakitic yang disambut Coke untuk diterukan ke kotak penalti Barca. Jebolan La Masia, Botia, menjadi satu-satunya pemain yang menjangkau si kulit bundar di area 12 pas dan melepaskan sundulan yang tak mampu dijangkau Victor Valdes.

Tujuh menit setelah restart, El Guaje membuat skor kembali imbang 1-1. Crossing brilian Dani Alves di sisi kanan, disambut Villa yang tak mendapat kawalan ketat pemain belakang lawan sehingg sundulan El Guaje tidak mampu diantisipasi Beto.

Gol Villa seolah melecutkan kembali spirit tuan rumah. Pemain pengganti Tello berperan penting membawa Barca berbalik unggul setelah satu jam pertandingan berjalan. Messi mengawali dan mengakhiri proses terjadinya gol, memainkan satu-dua dengan Tello kemudian dengan tengan La Pulga melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Messi nyaris menggandakan gol, tapi sepakan jarak jauhnya melambung di atas mistar. Sevilla hampir saja mencuri satu angka dari Camp Nou, namun tendangan Negredo setelah menerima crossing Rakitic melambung jauh di atas mistar Valdes.

Sumber:goal.com

0 comments:

Post a Comment